Connect with us

Bisnis

Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

Published

on

Rate this post
Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper – Jakarf Blog – Kalian pasti pernah mendengar kata Dropshipper bukan? apalagi kalian yang hendak memulai sebuah usaha. Dropshipper adalah salah satu jenis usaha yang menjual barang dengan maksud mendapatkan untung dengan mengambil barang dari perusahaan atau toko orang lain. Mungkin kalian seringkali di iming-imingi dengan usaha tanpa modal, namun sebenarnya itu bohong besar menurut saya, sebab jika kita ingin menjadi seorang Dropshipper kitapun perlu yang namanya promosi, dan promosi tersebut membutuhkan biaya keluar, contohnya iklan di google, instagram, facebook atau sebagainya. “Saya mempunyai banyak follower atau teman di facebook jadi ngga perlu modal kan?” tentu saja tetap  memerlukan. Apakah pihak perusahaan penyedia barang akan dengan mudahnya memberikan barang terlebih dahulu lalu pembayaran? tentu tidak kan ?. Nah pada postingan saya kali ini, saya ingin menjelaskan Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper berdasarkan pengalaman saya sendiri.

Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

1. Pilih Perusahaan atau Toko yang hendak kalian pilih untuk menjadi Dropshipper kalian. Pemilihan perusahaan atau toko ini jangan sembarangan. Dimisalkan kalian berminat di bidang Fashion, maka kalian harus mencari toko yang menjual produk fashion dengan harga murah, namun kualitas bagus, lebih bagus lagi jika produk tersebut Original. Usahakan juga toko tersebut sudah menyediakan Katalog, baik katalog offline berbentuk buku maupun katalog online lengkap dengan rincian harganya. Jangan sampai kalian salah memilih hanya karena diiming-imingi dengan foto produk dengan model (orang) yang bagus, dengan harga murah. Kalian harus tau bagaimana produk. tersebut karena biasanya produk yang terlihat bagus dengan harga murah biasanya menggunakan bahan yang tipis.

Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

2. Siapkan Modal, semuanya perlu modal, bahkan seorang dropshipper pun butuh modal. Modal untuk membeli produk ke toko atau perusahaan tersebut, modal untuk promosi di instagram, facebook, marketplace dan sebagainya. Jika kalian tidak mempromosikan produk kalian, maka tidak akan ada yang membeli produk yang kalian jual, kecuali jika kalian mempunyai banyak teman di facebook ataupun mempunyai banyak followers di instagram, namun itupun belum cukup, jika kalian ingin lebih maju lagi maka kalian harus mengiklankan produk yang kalian jual.

Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

3. Siapkan Kesabaran Yang Ekstra. Menjadi seorang dropshipper wajib memiliki kesabaran yang sangat extra. Contohnya sudah 2 bulan kalian belum mendapat customer padahal rajin posting dan promosi, nah kalian jangan patah semangat sampai disini. Jika kalian cerdas, maka kalian akan mencari tahu mengapa hal ini bisa terjadi, apakah salah promosi, kurang menarik atau bagaimana. Jika kalian sudah mengetahui kunci tersebut, maka kalian akan mulai mendapatkan customer 1 per 1 hingga akhirnya “boom” banyak yang membeli produk kalian.

Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

4. Wajib Mengerti Komputer atau Android. Jika kalian menjadi seorang dropshipper, kalian wajib mengerti komputer ataupun android. Namun, lebih bagus lagi kalian jika mengerti keduanya. Jika kalian mengerti komputer, maka kalian akan mudah dalam memosting produk yang akan dijual. Perbandingan kecepatan komputer dan android 4:1 mengapa ? karena memakai android akan memakan waktu lebih lama. Seorang yang sukses selalu menghargai waktu walaupun itu hanya beberapa menit saja.

Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

5. Belajar Marketing Online ataupun Offline. Nah point ini merupakan point terpenting. Kalian harus banyak membaca mengenai marketing online. Contohnya bagaimana cara memasarkan produk, bagaimana cara teknik closing yang baik, cara menarik perhatian orang lain, dan lain sebagainya. Sekarang banyak sekali mengenai Marketing Online ataupun Offline di Internet, jadi tidak ada kata malas lagi karena semuanya sudah mudah. Mungkin dahulu harus membeli buku yang begitu mahal, namun kali ini dapat kalian akses dengan gratis.

Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

6. Mempunyai Akun Sosial Media. Mungkin bagi sebagian orang point ini tidak terlalu penting, namun bagi saya point ini lumayan penting. Karena dengan mempunyai akun sosial media akan memudahkan kalian dalam promosi contohnya di instagram ataupun facebook dengan catatan sudah memakai fanspage nama usaha kalian (bukan facebook atau instagram pribadi lagi). Mungkin awal-awal memang sangat sulit sekali mendapatkan teman ataupun followers instagram. Namun, kalian dapat mengakalinya dengan membeli followers pasif. Mengapa saya menyarankan demikian ? karena orang lebih percaya dengan toko online yang mempunyai followers diatas 10 ribu. Orang-orang jarang sekali membeli ke toko online yang memiliki follower dibawah 10 ribu walaupun itu melalui endorse selebgram sekalipun.

Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

7. Belajar Website dan Marketplace. Nah point inipun penting. Kalian harus belajar website dan marketplace. Mungkin sebagian orang belum mengetahui apa itu marketplace. Marketplace itu seperti tokopedia, bukalapak, shoppe dan sebagainya. Jika kalian ingin membuat website sendiri, akan membuat kalian lebih leluasa lagi, kalian juga dapat menarik untung yang lumayan besar dikarenakan tidak ada saingan yang menjual produk serupa, anda juga akan lebih dipercaya orang-orang apabila memiliki website sendiri. Hanya saja, jika kalian ingin membuat website, kalian harus mempunyai modal yang besar. Kalian harus menyewa hosting dan domain, lalu membeli tema, dan juga kalian harus mensetting website kalian sendiri. Jika kalian tidak dapat mensetting website, maka kalian harus mencari penyedia pembuatan website. Pembuatan website ini tidak murah yah, bahkan ada yang sampai jutaan rupiah. Kalian juga harus mencari traffic yang mengunjungi ke website melalui promosi seperti di Google Adwords, Instagram Ads, Facebook Ads dan yang lainnya, itu juga memerlukan modal yang banyak.

Namun berbeda dengan marketplace. Awal-awal kalian akan mengalami kesulitan dalam menjual produk, karena mungkin saja saingan kalian sudah lebih dulu ada dan juga memiliki review dan total penjualan yang banyak. Satu-satunya cara agar kalian dapat dipercaya orang-orang di marketplace yaitu dengan menyuruh customer kalian membeli melalui marketplace tersebut dan memberikan review. Selain itu juga, jika kalian memakai marketplace, maka kalian hanya mendapatkan untung yang sedikit, dan juga kedepannya pasti kalian akan bermain harga dengan pesaing kalian. Nah selain itu juga, agar kalian lebih dipercaya lagi, kalian harus menjadi Gold Merchant atau Gold Member. Harga menjadi Gold Merchant / Memberpun lumayan mahal, kalian tetap harus mengeluarkan modal lagi. Jika kalian sudah menjadi Gold Merchant kalianpun harus tetap memakai Ads di marketplace tersebut. Namun kalian jangan khawatir, Ads di marketplace ini biasanya dapat disetting, contohnya 500 rupiah perklik.

Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

8. Berdoa dan Rajin Sedekah. Jangan ragukan kekuatan doa dan sedekah. Jika kalian sudah sukses maka kalian harus terus berdoa dan rajin sedekah, jangan sampai putus hanya karena sudah sukses. 2 kekuatan ini lumayan besar khasiatnya. Jika kalian tidak merasakan khasiatnya berarti khasiatnya ada di orang yang kalian sayangi contohnya istri kalian ataupun anak kalian. Jika kalian sadari, maka kalian akan merasakan rezeki yang datang berlipat ganda lebih dari 10x lipat. Contohnya kalian memberi sumbangan ke masjid sebesar 50 ribu, maka suatu saat kalian akan mendapat rezeki lebih dari 500.000. Namun kalian jangan mengharapkan uang yang kembali. Bisa saja rezeki kalian diganti dengan kebahagiaan dari keluarga kalian ataupun bisa juga untuk menolak bala kedepannya.

Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

Ringkasan Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

Menjadi seorang dropshipper tidak boleh sembarang. Kalian harus benar-benar matang memikirkannya. Mulai dari Mencari Supplier, Teknik Marketing, Modal dan lain sebagainya. Kalian jangan sampai salah ambil jalan, karena jika kalian sudah salah mengambil jalan, akan sulit kembali.

Banyak sekali orang-orang yang menyebut “Usaha Tanpa Modal” kalian jangan sampai termakan dengan kata-kata itu, sebab yang namanya usaha semuanya butuh modal bahkan untuk seorang dropshipper sekalipun. Jika kalian ingin sukses, maka kalian harus work hard work smart dan juga harus selalu berdoa dan selalu memberi.

Sekian Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper dari
saya. Semoga postingan saya kali ini dapat bermanfaat untuk kalian
semua. Saran Pertanyaan, dan Kritik silahkan tulis dikolom komentar,
maka secara cepat atau lambat saya akan membalasnya satu persatu. Terima
Kasih




Baca Juga : 

    Beberapa Merk Alarm Motor Terbaik dan Fungsinya
    Action Cam Murah Berkualitas di Bawah 500 Ribu
    Software Terbaik Untuk Mengedit Video
    Cara Memperkecil Ukuran Gambar Tanpa Mengurangi Resolusi
    Tempat Wisata Di Indonesia Yang Sangat Indah dan Menawan

    Continue Reading

    Bisnis

    Cara Menyiapkan Dan Menginstal Google Tag Manager Mudah Dipahami

    Published

    on

    By

    Rate this post
    Cara Menyiapkan Dan Menginstal Google Tag Manager Mudah Dipahami – Jakarf Blog – Hallo semuanya, mungkin ini adalah postingan saya pertama kali mengenai Digital Marketing yaitu Google Tag Manager. Google Tag Manager adalah salah satu dari ribuan aplikasi tentang Digital Marketing. Sesuai dengan namanya, Google Tag Manager ini adalah platform yang disediakan oleh Google yang mempunyai banyak sekali fungsinya. Apa saja fungsi Google Tag Manager ini ? yuk lihat selengkapnya Cara Menyiapkan Dan Menginstal Google Tag Manager Mudah Dipahami.

    Cara Menyiapkan Dan Menginstal Google Tag Manager Mudah Dipahami


     

    Sebelum jauh kita belajar mengenai Google Tag Manager , kalian sebelumnya harus mengetahui apa itu Google Tag Manager. Google Tag Manager yaitu platform yang disediakan oleh Google yang fungsinya itu untuk tracking sesuatu, entah itu pageviews, click, button dan lain sebagainya. Sedikit cerita, saya mengetahui cara ini dengan otodidak mencari sendiri karena di google masih banyak yang kurang jelas dengan cara mencoba satu per satu selama beberapa hari, oleh karena itu saya ingin memudahkan kalian khususnya yang hendak belajar mengenai Google Tag Manager. Oke langsung saja kita masuk ke pembahasan. Apa saja sih yang harus dipersiapkan untuk memasang Google Tag Manager ini ?


    1. Persiapkan Google Tag Manager


    Kalian harus mempersiapkan terlebih dahulu Google Tag Manager. Bagaimana caranya? lihat cara dibawah ini.

    Kalian klik link ini Google Tag Manager untuk menuju ke halaman GTM. 

    Buat akun dan isi form seperti gambar dibawah ini .


    Cara Menyiapkan Dan Menginstal Google Tag Manager Mudah Dipahami


    Setelah itu Masukan Script Yang Diberikan ke website kalian dengan menyimpannya setelah <head> dan juga yang satu lagi setelah <body> jika anda tidak menemukan <body> maka anda dapat menyimpannya pada <head> atau setelah script pertama seperti ini.


    Cara Menyiapkan Dan Menginstal Google Tag Manager Mudah Dipahami

     

    Jika sudah, selanjutnya kalian harus memikirkan kalian mau track apa? track button, page views atau apa? namun disini saya akan menjelaskan mengenai Button Tracking yang paling banyak dicari oleh orang-orang.


    2. PENTING ! Sebelumnya kalian harus baca penjelasan saya mengenai apa itu Tag, Pemicu dan Variabel karena ini sangat penting.


    Cara Menyiapkan Dan Menginstal Google Tag Manager Mudah Dipahami



     

    Variabel Pada Google Tag Manager :

     

    Yang pertama kali anda harus buat yaitu variabel terlebih dahulu. Apa itu variabel ? fungsinya yaitu agar tag berfungsi dan memunculkan pada google analytics (jika kita menggunakan google analytics), selain itu juga untuk setting “pemicu” kalian mau ngapain click button atau yang lain. 


    Anda masuk pada menu Variabel lalu disitu terlihat Variabel Built In, nah sebelumnya anda tekan “konfigurasikan” terlebih dahulu. 


    Cara Menyiapkan Dan Menginstal Google Tag Manager Mudah Dipahami


    Nah seperti yang saya bilang sebelumnya “Anda mau ngapain” disini anda wajib setting terlebih dahulu karena ini pengaturan awalnya. Saya disini hanya akan menjelaskan mengenai Button Click Analytics saja, sisanya kalian bisa coba satu persatu.


    Lalu setelah itu anda harus setting “Variabel Buatan Pengguna” ini fungsinya yaitu untuk setting data analytics agar muncul di Google Analytics nantinya. 


    Cara Menyiapkan Dan Menginstal Google Tag Manager Mudah Dipahami


    Note : disini banyak sekali pilihan, namun saya disini menggunakan “Setelan Google Analytics” agar lebih mudah.


    Cara Menyiapkan Dan Menginstal Google Tag Manager Mudah Dipahami


    Setelah itu anda harus mengisi ID Pelacakan Google Analytics, Anda dapat mencarinya di Google Analytics -> Admin -> Info Pelacakan -> Kode Pelacakan, nah kode “ID Pelacakan” itu yang harus dimasukan ke dlm Google Tag Manager Contoh kode :

    UA-97995xxx-1. Untuk “setelan lainnya” tidak usah diisi apapun.


    Sudah mengerti ? Jika sudah mengerti kita lanjut ke Tag. 

    Tag Pada Google Tag Manager :

    • Anda bisa pilih menu Tag, lalu pilih menu Baru, disitu akan memunculkan seperti gambar dibawah ini. anda tekan pada pilihan yang konfigurasi tag terlebih dahulu , lalu disitu anda bisa memilih jenis tag. Namun, agar lebih memudahkan kita menggunakan Google Analytics saja.


    Cara Menyiapkan Dan Menginstal Google Tag Manager Mudah Dipahami


    Setelah muncul anda bebas memilih anda mau track apa, namun karena disini saya menjelaskan Button Tracking, maka kita memilih “Peristiwa atau Event”.


    Cara Menyiapkan Dan Menginstal Google Tag Manager Mudah Dipahami


    Nah ini yang terpenting, pada menu ini anda jangan memilih pilihan yang direkomendasikan di sebelah kanan tulisan. Ini anda bisa isi sendiri dengan kata” yang anda mau. Ini fungsinya yaitu hanya untuk menampilkan “nama tracking” pada Google Analytics saja. oleh karena itu anda jangan memilih yang sebelah kanannya yah (nanti malah acak”an yang ada). Setelah itu dibawahnya ada menu “Setelan Google Analytics” nah ini anda pilih sesuai dengan Variabel yang anda buat tadi sebelumnya. Untuk Variabel Analytics anda hanya perlu membuat 1 saja tidak perlu banyak-banyak, karena fungsinya yaitu sebagai jembatan saja agar report muncul melalui google analytics.


     

     

    Pemicu Pada Google Tag Manager : 


    Apasih fungsinya pemicu pada google tag manager? ya sesuai namanya untuk memicu agar tag yang tadi berfungsi contohnya click. Nah lanjutan daripada tag yang tadi dibawahnya itu ada kolom “Konfigurasi Pemicu” nah itu tinggal anda klik saja dan akan muncul beberapa pilihan. Jika anda mau memilih klik, maka pilih “Klik-Semua Elemen” (kita masih bisa setting perbutton walaupun disitu klik semua elemen).


    Nah untuk kalian yang ingin button khusus saja yang di klik bisa lihat dibawah ini.


    Cara Menyiapkan Dan Menginstal Google Tag Manager Mudah Dipahami


    Anda pilih pilihan yang “Beberapa Klik” saja jika anda memilih semua klik, maka semua button yang ada di website anda akan masuk ke data. Nah disitu terdapat beberapa pilihan, anda harus menyesuaikan dengan yang anda mau. Disini tingkat kesulitannya menurut saya, karena saya sering gagal pada pemicu ini. Anda harus membuka Script Button anda dengan menggunakan Inspect Element dan melihat ada pemicu apa yang bisa diambil, id, target, url atau yang lainnya contohnya saya ingin track button 


    Cara Menyiapkan Dan Menginstal Google Tag Manager Mudah Dipahami



    Nah disini saya ingin track button berapa sih yang share artikel saya ke facebook. Nah kita bingung nih pemicunya mau apa. Nah cara melihatnya yaitu Klik kanan- Lalu inspect element. Jika kode itu mengarah ke link facebook maka anda berhasil menemukan cara memicunya. Namun jika tidak, silahkan ulangi lagi. Nah disitu terdapat class dan link. Anda bebas mau memilih yang mana Class ID atau Class URL. Namun, disini saya akan memilih Class URL saja agar lebih mudah dipahami.


    Cara Menyiapkan Dan Menginstal Google Tag Manager Mudah Dipahami


    Nah balik lagi, pada pemicu yang tadi sudah ketemu kan kita akan menggunakan url. Maka kolom yang pertama yaitu diisi Click URL, lalu yang kolom ke 2 diisi Berisi (disitu banyak pilihan , namun kita isi dengan berisi saja jangan sama dengan), lalu kolom ke 3 diisi link yang tadi mengarah kemana. Jika sudah simpan dan ganti nama pemicu sesuai yang anda inginkan. Setelah itu anda balik lagi ke halaman Tag, nah anda tinggal save saja maka tag sudah berhasil anda buat.


    Jadi kesimpulannya yaitu
    Tag : Fungsinya untuk “anda mau ngapain sih”

    Pemicu : Untuk memicu tag yang anda inginkan

    Variabel : Settingan 



    Oke sekarang kita lanjut lagi, jika semua sudah dilakukan, sekarang kita tinggal save. Caranya yaitu diatas sebelah kanan ada bacaan ” kirim ” tekan tombol tersebut. Setelah itu akan muncul tampilan seperti ini.




    Cara Menyiapkan Dan Menginstal Google Tag Manager Mudah Dipahami




    Kalian hanya tinggal mengisi “Nama Versi” saja dengan bebas (kalian mau dikasih nama apa). Settingan biarkan di menu yang kiri. Lalu jika sudah tekan tombol ” Publikasikan “. 





    Sudah mengerti ? 

    Nah jika sudah lalu bagaimana cara kita mengetahui tag ini sudah jalan atau belum? Nah silahkan anda klik link dibawah ini untuk kelanjutannya oke.




    Bagaimana Cara Mengetahui Google Tag Manager Berfungsi Atau Tidak (Maintenance)


    Sekian Cara Menyiapkan Dan Menginstal Google Tag Manager Mudah Dipahami dari saya. Semoga postingan saya kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Saran, Pertanyaan dan Kritik silahkan tulis di kolom komentar, maka secara cepat atau lambat saya akan membalasnya satu persatu. Terima Kasih.

    Baca Juga : 

    Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper.

    • Penyebab Kegagalan Dalam Menjalani Suatu Bisnis.  

    • Penyebab Traffic Rank Tidak Terdaftar Pada Alexa. 

    • Apakah Ngeblog Bisa Menghasilkan Uang ?. 

    • Mindset Nakal Dulu Baru Sukses Akan Membuatmu Gagal.

    Continue Reading

    Bisnis

    Mindset Nakal Dulu Baru Sukses Akan Membuatmu Gagal

    Published

    on

    By

    Rate this post
    Mindset Nakal Dulu Baru Sukses Akan Membuatmu Gagal – Pernah mendengar orang berbicara Nakal Dulu Baru Sukses ? mungkin 100 % kalian pasti pernah mendengarnya dari ucapan teman-teman kalian, kerabat, atau bahkan dari keluarga kalian sendiri. Biasanya orang seperti itu akan berbicara dengan lantangnya “Nakal Dulu Baru Sukses” apabila ada orang yang memotivasi, memberitahu, atau menyarankan. Bahkan banyak juga anak anak jaman sekarang yang apabila ditegur oleh orang tuanya selalu berbicara “Nakal Dulu Baru Sukses”. Berikut fakta orang yang selalu berbicara “Nakal Dulu Baru Sukses” yang berhasil saya rangkum.

    Mindset Nakal Dulu Baru Sukses Akan Membuatmu Gagal



    1. Rata Rata Orang Yang Memiliki Mindset Seperti Itu 90% Menjadi Orang Yang Gagal.

    Tidak bisa dipungkiri bahwa rata rata 90 % orang yang memiliki mindset seperti itu akan menjadi orang yang gagal, 5 % bekerja seadanya, dan 5 % nya lagi berubah menjadi orang yang selalu bekerja keras sehingga ia menjadi orang yang sukses. 

    2. Kalangan Orang Orang Nakal.

    Biasanya orang yang memiliki mindset seperti itu adalah orang orang yang nakal atau seringkali membuat gaduh. Mereka selalu menyerukan “Nakal Dulu Baru Sukses” padahal seruan itu hanya omongan belaka saja, padahal nyatanya mereka tidak bekerja keras agar menjadi orang yang sukses.

    3. Mempunyai Cita Cita Sukses Tapi Tidak Mau Berusaha.

    Seperti pada point ke 2 tadi, orang orang yang selalu menyerukan “Nakal Dulu Baru Sukses” biasanya hanya omongan belaka saja. Mereka selalu menyerukan kata itu akan tetapi mereka sendiri tidak mau berusaha, bahkan selalu malas malasan. Contoh paling kecil yaitu selalu tidak mengerjakan PR yang diberikan guru, mempunyai prinsip gimana nanti tapi bukan nanti gimana, datang selalu terlambat dan lain sebagainya.

    4. Selalu Menanti Nanti Pekerjaan.

    Mereka mempunyai prinsip gimana nanti aja tapi bukan nanti gimana. Contoh lebih simpelnya yaitu ketika diberi PR oleh guru, mereka selalu menanti nanti PR mereka hingga saat pada waktunya diperiksa oleh guru, mereka masih belum mengerjakan dan selalu menanti nanti hingga pada saat pembagian rapot baru mereka baru kesusahan, mencari kesana kemari, mengganggu teman yang lain dengan datang ke rumahnya dan lain sebagainya.

    5. Akan Selalu Diingat Guru Karena Kenakalannya.


    Seperti yang saya katakan pada point kedua tadi, biasanya orang orang yang memiliki mindset seperti ini berasal dari kalangan anak anak nakal yang selalu membuat gaduh. Karena kegaduhannya ini membuat mereka seringkali diingat oleh guru karena kenakalannya.


    6. Sangat Solid Terhadap Temannya.

    Salah satu hal positif yang dimiliki orang orang seperti ini yaitu dia sangat solid terhadap temannya. Dia selalu mementingkan teman daripada segalanya. Kemana mana selalu bersama teman, selalu membantu temannya yang kesusahan, aktif dalam acara acara publik, dan sebagainya. Akan tetapi 40%  lainnya Solid dalam artian negatif yaitu contohnya apabila ada salah satu temannya yang dipukul oleh masyarakat karena membuat gaduh, mereka langsung mengumpulkan anggota mereka (biasanya gangster) dan kembali membuat rusuh di daerah tersebut dengan membawa senjata tajam lalu membacok masyarakat yang tidak bersalah secara brutal.

    7. Diam Pada Saat Sendirian dan Gaduh Apabila Banyakan.


    Orang orang seperti ini biasanya akan diam atau menjadi orang baik apabila ia sedang sendirian dan akan selalu membuat gaduh apabila banyakan. Contohnya pada saat jam pelajaran berlangsung. Apabila mereka sendiri mereka akan diam dan memperhatikan gurunya berbicara, bahkan apabila disuruh menulis mereka akan ikut menulis, namun berbeda apabila mereka sedang banyakan, biasanya mereka selalu membuat gaduh dengan membuat lelucon dan ngobrol dengan suara lantang yang menyebabkan murid disekitarnya menjadi tidak konsentrasi.





    Pesan Admin

    Jika kalian ingin menjadi orang yang sukses hindarilah mindset yang seperti ini. Alangkah baiknya jika kalian sejak dini dibiasakan belajar, berusaha dan bekerja keras agar kelak menjadi orang yang sukses. Jangan pergunakan masa mudamu dengan kenakalan, tapi pergunakanlah masa mudamu untuk belajar.

    Sekian Artikel Mindset Nakal Dulu Baru Sukses Akan Membuatmu Gagal dari saya. Semoga postingan saya kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Saran Pertanyaan, dan Kritik silahkan tulis dikolom komentar, maka secara cepat atau lambat saya akan membalasnya satu persatu. Terima Kasih



    Baca Juga : 

       

      Continue Reading

      Bisnis

      Penyebab Kegagalan Dalam Menjalani Suatu Bisnis

      Published

      on

      By

      Rate this post
      Penyebab Kegagalan Dalam Menjalani Suatu Bisnis – Siapa manusia di dunia ini yang tidak ingin dirinya menjadi seorang boss? semuanya pasti ingin suatu saat menjadi seorang boss dengan menjalankan suatu bisnis tertentu. Hanya saja, pasti anda yang hendak memulai suatu bisnis pasti bingung harus dimulai dari mana, modal dari mana, dan bagaimana cara memasarkannya. Karena hal itu, banyak orang-orang yang lebih memilih menjadi seorang karyawan daripada menjadi seorang boss selain itu, orang orang banyak yang memilih menjadi pegawai karena mereka lebih melihat kepada mendapat jaminan kerja, asuransi, carrer dan lain sebagainya. Padahal menjadi seorang bosspun bisa lebih daripada yang tadi disebutkan loh.

      Memang jika kita menjadi seorang boss tidak ada jaminan kerja. Namun, jika kita tekun dalam menjalani bisnis tersebut maka perusahaan yang kita kelola pasti tidak akan pernah padam loh. Untuk asuransipun kita dapat menggunakan lembaga asuransi seperti jiwasraya, jamsostek dan lain sebagainya. Nah jika kalian ingin menjalani suatu bisnis, harus dipikirkan matang-matang loh, salah langkah saja maka akan membuat kalian gagal dan rugi. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberitahu Penyebab Kegagalan Dalam Menjalani Suatu Bisnis.

      Penyebab Kegagalan Dalam Menjalani Suatu Bisnis

       Penyebab Kegagalan Dalam Menjalani Suatu Bisnis

      1. Salah Memilih Jenis Usaha

      Pada pertama kali kalian hendak memilih suatu jenis usaha, pilihlah jenis usaha sesuai hobi, keinginan, atau lebih bagus lagi sesuai dengan keahlian yang anda miliki, misalnya anda menyukai kuliner, nah jenis usaha yang paling baik anda pilih yaitu bisnis kuliner seperti membuka rumah makan, restoran, kedai dan lain sebagainya. Jangan sampai anda memilih langkah salah, dimisalkan anda menyukai kuliner tapi anda malah memulai bisnis membuka bengkel, hal itu dapat membuat anda gagal menjalani suatu bisnis.

      Penyebab Kegagalan Dalam Menjalani Suatu Bisnis


      2. Tidak Tekun Alias Malas

      Pada pertama kali memulai usaha, memang kalian tidak akan langsung sukses. Semua butuh proses. Jika proses kalian tekun, sabar, dan selalu berusaha mencari celah-celah, maka cepat atau lambat kalian akan menjadi orang yang sukses. Namun, berbeda jika kalian pada saat awal semangat tapi pada pertengahan menjadi malas karena usaha kita sepi, maka kegagalan yang akan kalian dapatkan.

      Penyebab Kegagalan Dalam Menjalani Suatu Bisnis

      3. Pada Awal-Awal Sudah Memikirkan Keuntungan


      Jadikanlah usaha kalian sebagai hobi, jangan pada saat awal-awal kalian memikirkan keuntungan terlebih dahulu. Dimulai dari modal kecil dengan keuntungan kecil, cepat atau lambat tanpa kalian sadari kalian sudah memiliki modal besar dengan keuntungan besar. Jika pada saat awal-awal kalian sudah memikirkan keuntungan, maka kegagalan akan kalian dapatkan karena kalian akan merasa selalu mendapat untung kecil terus menerus.

      Penyebab Kegagalan Dalam Menjalani Suatu Bisnis

      4.Tidak Mau Belajar Dari Kesalahan

      Memulai suatu bisnis, pasti kalian akan dihadapkan dengan berbagai rintangan yang membuat kalian selalu gagal. Namun, jika kalian memiliki mental baja, kalian akan belajar dari kegagalan tersebut, dan kalian akan mencari celah dari kegagalan tersebut menuju pintu kesuksesan. Jika kalian gagal, terus berusaha dan banyak belajar agar kelak dapat menjadi orang yang sukses.

      Penyebab Kegagalan Dalam Menjalani Suatu Bisnis

      5.Selalu Tidak Tepat Waktu Dalam Urusan Apapun


      Jika kalian selalu bermalas-malasan dan selalu tidak tepat waktu dalam menjalankan urusan apapun, maka kalian akan mendapatkan kegagalan, karena kunci utama kesuksesan seseorang yaitu dimulai dari rajinnya seseorang yaitu salah satunya tepat waktu dalam urusan apapun. Contohnya tepat waktu berangkat kuliah, selalu bangun subuh, tidur teratur dan lain sebagainya.

      Penyebab Kegagalan Dalam Menjalani Suatu Bisnis

      6. Tidak Ingin Melihat Usaha Orang Lain Yang Menjadi Saingan Kita


      Jadikanlah usaha orang lain yang menjadi saingan kita menjadi kunci kesuksesan kita. Misalnya kita berjualan sebuah handphone, maka kalian harus melihat saingan kalian yaitu dengan melihat harga di toko saingan kalian tersebut. Misalkan dia menjual di harga 2 juta 500 ribu, kalian sebisa mungkin menjual dibawahnya walaupun beda seribu rupiah, orang-orang akan melihat yang lebih termurah.

      Penyebab Kegagalan Dalam Menjalani Suatu Bisnis


      7. Selalu Gampang Panas Melihat Kesuksesan Orang Lain

      Jadikanlah kesuksesan orang lain sebagai motivasi kalian. Janganlah kalian iri dan dengki dengan kesuksesan mereka, karena iri dan dengki akan menghambat anda menuju kesuksesan dan mempercepat anda menuju kegagalan.

      Penyebab Kegagalan Dalam Menjalani Suatu Bisnis

      8. Salah Mencari Distributor


      Sebelum kalian memulai sebuah usaha, kalian harus sebisa mungkin mencari distributor yang terpercaya dan termurah. Maksud terpercaya disini yaitu yang menyediakan barang hingga ratusan pcs. Jangan kalian mencari distributor yang hanya menyediakan beberapa pcs saja karena itu dipastikan bukan distributor, melainkan agen atau retail. Jika kalian salah memilih, maka secepat mungkin kalian harus mencari distributor baru.

      Penyebab Kegagalan Dalam Menjalani Suatu Bisnis

      9. Mempunyai Mindset Modal, Modal dan Modal

      Kalian yang hendak menjalani suatu bisnis jangan takut karena tidak mempunyai modal, Jika kalian tidak memiliki modal, kalian masih tetap bisa usaha, yaitu dengan Dropshipper dari toko orang lain. Mencari Tokonyapun kalian jangan sembarang, kalian harus mencari toko yang menjual barang murah, dan juga yang menerima dropshipper.

      Penyebab Kegagalan Dalam Menjalani Suatu Bisnis


      10. Selalu Menggunakan Keuntungan Yang Baru di Dapat


      Pada saat kalian memulai suatu usaha, jangan selalu menggunakan keuntungan yang baru di dapat , karena anda tidak akan maju dan menjadi orang sukses jika baru mendapat orderan, lalu anda mendapat keuntungan, lalu anda langsung pakai keuntungan tersebut. Kalian harus menggunakan keuntungan tersebut untuk modal usaha. Karena cepat atau lambat dengan modal yang besar, maka keuntungan yang besar yang akan kalian dapatkan.

      Penyebab Kegagalan Dalam Menjalani Suatu Bisnis

      Nah tadi itu adalah beberapa Penyebab Kegagalan Dalam Menjalani Suatu Bisnis atau Usaha. Jika kalian ingin menjadi orang yang sukses, maka kalian harus selalu bekerja keras, selalu sabar, berani mengambil tantangan dan jangan sampai kalian memiliki mindset seperti yang saya sebutkan tadi.


      ~ Janganlah Kalian Iri atau Dengki Melihat Kesuksesan Orang Lain, Jadikanlah Kesuksesan Orang Lain Sebagai Motivasi Kalian Agar Kelak Menjadi Orang Yang Sukses~

      Continue Reading

      Trending