Connect with us

Motivasi

Kuliah Tidak Menjamin Seseorang Cepat Mendapatkan Pekerjaan

Published

on

Rate this post
Kuliah Tidak Menjamin Seseorang Cepat Mendapatkan Pekerjaan – Siapa dari kalian yang tidak ingin kuliah, pasti semuanya juga ingin bukan? mungkin bagi orang orang yang mempunyai biaya akan sangat mudah untuk melanjutkan pendidikan hingga sarjana, bahkan bisa juga sampai insinyur ataupun profesor. Pada jaman yang sudah modern ini banyak sekali orang orang berlomba lomba mencari pendidikan setinggi mungkin, namun, banyak sekali orang orang yang kuliah hanya karena disuruh atau dipaksa orang tua, ingin mendapat gelar supaya disegani, dan lain sebagainya. Biasanya tipe orang seperti ini kuliahnya tidak serius alias main main. Contoh kecilnya saat Dosen sedang menerangkan sesuatu, orang orang seperti ini biasanya duduk paling belakang, tidak memperhatikan apa yang disampaikan dan biasanya malah membuka sosial media, bermain game, youtube dan lain sebagainya. Namun, mereka tidak tahu konsekuensinya apabila terus terusan seperti itu maka mereka sesudah lulus tidak mendapat ilmu apapun sehingga sulit mendapat pekerjaan.

Kuliah Tidak Menjamin Seseorang Cepat Mendapatkan Pekerjaan

Kuliah Tidak Menjamin Seseorang Cepat Mendapatkan Pekerjaan



Banyak sekali mahasiswa dan mahasiswi yang sesudah ia lulus sangat sulit mendapatkan pekerjaan. Walaupun mereka mempunyai gelar S1 tetap saja sekarang ini sulit mendapat pekerjaan. Mengapa? karena saat ini perusahaan tidak membutuhkan gelar tinggi akan tetapi tidak mempunyai keahlian apa apa, akan tetapi, perusahaan membutuhkan karyawan yang sudah mempunyai pengalaman kerja. Walaupun itu hanya lulusan SMA atau SMK tetapi orang tersebut pandai dan sudah mempunyai pengalaman kerja yang banyak, maka perusahaan tersebut akan lebih memilih lulusan SMA atau SMK daripada lulusan S1.

Bagaimana Caranya Agar Selesai Kuliah Kita Cepat Mendapatkan Pekerjaan?

Jawabannya yaitu, Kerja Sambil Kuliah, mengapa kerja sambil kuliah? seperti yang saya katakan tadi, perusahaan rata rata mencari yang sudah memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun. Namun, jika kalian lebih memilih kerja sambil kuliah, kalian harus benar benar bisa mengatur keuangan, mengatur waktu dan lain sebagainya karena pastinya kalian akan sangat sibuk pagi bekerja hingga menjelang magrib dan disambung dengan kuliah hingga malam hari. Selain itu, kalian juga harus bisa menjaga Fisik dan Daya Tahan Tubuh kalian agar tidak mudah terserang penyakit.

Mungkin selama beberapa tahun kalian akan sangat sibuk hingga waktu untuk refreshing kalian sangat sedikit sekali. Namun, kalian akan merasakannya setelah kalian lulus kuliah. Selain kalian akan sangat mudah mencari pekerjaan baru dengan jabatan yang lebih tinggi, kalian juga para pekerja yang sudah lama bekerja di perusahaan tersebut dapat mengajukan untuk naik jabatan yang tentunya gaji kalian juga akan naik. Bahkan jika kalian beruntung, kalian bisa saja diangkat menjadi supervisor atau bahkan manager.

Nah berbeda jika kalian dari awal kuliah malas malasan, kalian setelah lulus pasti tidak membawa ilmu apapun. Hal ini dapat menyebabkan kalian akan kesulitan apabila mencari pekerjaan. Walaupun kalian  sudah memiliki gelar, apabila ilmu kalian kalah atau lebih rendah dari lulusan SMA atau SMK, maka  sudah dipastikan perusahaan tersebut akan lebih memilih lulusan SMA atau SMK yang pandai dan memiliki pengalaman kerja.



Pesan dan Saran

Saran saya apabila kalian ingin setelah kuliah tidak nganggur, jawabannya yaitu Kerja sambil Kuliah, mungkin kalian akan sangat lelah dan waktu kalian untuk bermain akan sangat sedikit, namun, sesudah lulus kalian dapat mencari jabatan yang lebih tinggi dari sebelumnya dengan pengalaman kerja yang dimiliki atau jika kalian sudah betah bekerja disitu, kalian dapat mengajukan untuk penaikan jabatan.

Bersakit Sakit Dahulu, Bersenang Senang Kemudian

Sekian Artikel Kuliah Tidak Menjamin Seseorang Cepat Mendapatkan Pekerjaan dari saya. Semoga postingan saya kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Saran Pertanyaan, dan Kritik silahkan tulis dikolom komentar, maka secara cepat atau lambat saya akan membalasnya satu persatu. Terima Kasih




Baca Juga : 




Cara Menghijaukan Yoast SEO
Action Cam Murah Berkualitas di Bawah 500 Ribu
Software Terbaik Untuk Mengedit Video
Cara Memperkecil Ukuran Gambar Tanpa Mengurangi Resolusi
Tempat Wisata Di Indonesia Yang Sangat Indah dan Menawan

    Continue Reading

    Motivasi

    Sudah Lelah Kerja? Yuk Semangat Kembali Dengan Lebih Bermotivasi

    Published

    on

    By

    Rate this post

    Sudah Lelah Kerja? Yuk Semangat Kembali Dengan Lebih Bermotivasi – infountuku – Motivasi dalam pekerjaan sangat penting untuk mempertahankan semangat dan semangat hidup yang positif. Saat bekerja, pasti akan ada tantangan dan kesulitan yang dihadapi, namun motivasi yang kuat akan membantu seseorang untuk tetap fokus pada tujuan dan mencapai hasil yang diinginkan. Berikut adalah beberapa tips motivasi kerja yang dapat membantu seseorang dalam menghadapi tantangan sehari-hari dan mencapai kesuksesan:

    Baca Juga : Tips Interview Lulusan SMK Agar Dapat Diterima Mengalahkan Sarjana

    Sudah Lelah Kerja? Yuk Semangat Kembali Dengan Lebih Bermotivasi

    sumber: freepik

    Sudah Lelah Kerja? Yuk Semangat Kembali Dengan Lebih Bermotivasi

    1. Tetapkan tujuan yang jelas dan terukur. Hal ini akan membantu seseorang untuk fokus pada tujuan jangka panjang dan mencapai tujuan secara bertahap.

    Sudah Lelah Kerja Yu Semangat Kembali Dengan Lebih Bermotivasi - Set Target

    sumber : freepik

    2. Jangan takut untuk meminta bantuan. Bekerja dalam tim dan meminta bantuan dari orang lain adalah kunci kesuksesan dalam bekerja.


    Sudah Lelah Kerja Yu Semangat Kembali Dengan Lebih Bermotivasi - Saling membantu
    sumber : freepik

    3. Berikan penghargaan pada diri sendiri. Setiap kali seseorang mencapai sebuah tujuan, berikan hadiah kepada diri sendiri agar terus termotivasi.


    Sudah Lelah Kerja Yu Semangat Kembali Dengan Lebih Bermotivasi - Reward

    Sumber : freepik

    4. Hindari stres dan jangan terlalu keras pada diri sendiri. Keseimbangan antara pekerjaan dan hidup pribadi sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebahagiaan.


    Sudah Lelah Kerja Yu Semangat Kembali Dengan Lebih Bermotivasi - Live Balance
    sumber : freepik

    5. Cari inspirasi dari orang lain yang telah berhasil mencapai tujuan yang sama. Belajar dari pengalaman orang lain dapat membantu seseorang untuk mencapai kesuksesan dengan lebih cepat.


    Sudah Lelah Kerja Yu Semangat Kembali Dengan Lebih Bermotivasi - Idea


    Ingatlah bahwa motivasi adalah kunci untuk mencapai kesuksesan dalam pekerjaan dan hidup. Tetapkan tujuan yang jelas, bekerja keras, jangan takut untuk meminta bantuan, berikan penghargaan pada diri sendiri, hindari stres dan jangan terlalu keras pada diri sendiri, serta cari inspirasi dari orang lain. Dengan begitu, seseorang dapat mencapai kesuksesan dalam hidup dan karirnya.

    Baca Juga :


    ✪ Kuliah Tidak Menjamin Seseorang Cepat Mendapatkan Pekerjaan

    ✪ Mindset Gagal Dulu Baru Sukses Akan Membuatmu Gagal

    ✪ Penyebab Kegagalan Dalam Menjalankan Suatu Usaha

    ✪ Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

    ✪ Pilihan Laptop Terbaik Budget 5 Jutaan

    Continue Reading

    Motivasi

    Tips Interview Lulusan SMK Agar Diterima Mengalahkan Sarjana

    Published

    on

    By

    Rate this post
    Tips Interview Lulusan SMK Agar Diterima Mengalahkan Sarjana – Jakarf Blog – Anda pasti adalah salah satu orang yang hendak mencari pekerjaan betul? dan jika anda seorang yang hanya lulusan SMA atau SMK maka anda pas berada di blog ini, karena saya akan membongkar sedikit mengenai Tips Interview Lulusan SMK Agar Diterima Mengalahkan Sarjana. Yap dari judulnya saja sudah mengalahkan sarjana, nah bagaimana caranya ? yuk baca selengkapnya.


    Tips Interview Lulusan SMK Agar Diterima Mengalahkan Sarjana


    Tips Interview Lulusan SMK Agar Diterima Mengalahkan Sarjana

    Banyak sekali Sarjana lulusan dari kampus yang dapat dikatakan terbaik atau termahal itu melakukan beberapa kesalahan ketika interview dan merekapun seringkali tidak sadar. Pikir mereka, mereka sudah pasti diterima karena berasal dari kampus ternama sehingga seringkali melakukan hal hal yang ceroboh salah satunya akan saya jelaskan dibawah. Anda yang hanya lulusan SMK jangan berkecil hati. Anda dapat dengan mudah mengalahkan sarjana apabila mengikuti saran dari saya yang akan saya jelaskan dibawah ini. 

    1. HRD Menyukai Orang Yang Beretika.

    Sesuai dengan judulnya saja, HRD menyukai orang yang memiliki etika baik. Berdasarkan pengalaman saya, banyak sarjana yang memiliki etika kurang baik karena pikir mereka pendidikanlah yang dapat menentukan akan diterima atau tidak, namun kenyataanya para hrd atau boss memilih orang beretika diatas 70%.

    2. Perhatikan Cara Masuk Ke Ruangan.

    Pada saat anda hendak masuk ke ruangan interview usahakan yang sopan, mengetuk terlebih dahulu lalu mengucapkan selamat pagi atau siang. Kalau saya sarankan jangan mengucapkan “asalamualaikum” mengapa ? karena tidak semuanya Hrd atau Boss beragama islam dan tidak mengerti apa artinya.

    3. Perhatikan Cara Duduk.

    Cara duduk bisa menjadi penilaian yang lumayan besar. Anda tidak boleh bersandar, ataupun terlalu tegak atau tegang. Usahakan se rilex mungkin, dan juga jika hrd menjelaskan sesuatu entah itu tentang perusahaan atau yang lainnya badan anda dimajukan sedikit dan fokus melihat wajahnya (karena dalam psikologi hrd mengerti artinya pelamar ingin mendengarkan).

    4. Penyampaian Harus Jelas Jangan Patah Patah.

    Mungkin ini lumayan sulit mengendalikannya karena jika dihadapkan dengan interview itu detak jantung anda akan berdetuk kencang sehingga mengganggu pembicaraan anda. Usahakan sering berlatih berbicara di depan umum, karena dengan seiringnya waktu anda akan lebih rileks.

    5. Fokus Melihat Wajahnya.

    Pada saat hrd menjelaskan, pandangan anda lurus melihat matanya, dan begitupun sebaliknya, pada saat anda menceritakan tentang diri anda pandangan anda lurus melihat matanya, jangan melihat kiri atau kanan, atau atas bawah (kebanyakan orang yang memikirkan sesuatu melihat keatas).

    6. HRD Lebih Suka Apabila Ditanya.

    Ada kala waktunya anda dapat bertanya seputar perusahaan entah itu jobdesk ataupun sejarah perusahaan, ataupun yang lainna. HRD akan meminta anda untuk bertanya. Usahakan anda bertanya, jangan ada kata “tidak ada” karena jika anda bertanya itu dalam psikologi artinya anda ingin tau jelas dan anda memang bernar-benar ingin bekerja diperusahaan tersebut.

    7. Jangan Berbohong.

    Kebanyakan dari kita selalu melebihkan sesuatu. Usahakan ketika interview kita berbicara yang sejujur-jujurnya jangan berbohong atau melebih-lebihkan sesuatu. Mengapa ? HRD akan bertanya kepada kita sangat mendalam, anda menyebutkan 1 kalimat anda ditanya banyak pertanyaan. Jika anda jujur maka anda akan bisa menjawabnya, sebaliknya jika anda melebih-lebihkan maka anda pasti tidak akan bisa menjawab pertanyaan tersebut.

    8. “Apakah Anda Bersedia Bekerja Disini Tanpa Digaji?”.

    Anda jawab saja yang sejujur-jujurnya sesuai isi hati anda. Disini kejujuran anda dilatih. Jawab saja tidak lalu berikan alasannya misalkan “saya harus membayar kuliah” , “saya harus membantu orang tua” dan lain sebagainya.


    9. Jawab Ekspentasi Gaji Sesuai Jabatan.

    Ada kalanya HRD bertanya “Berapa ekspentasi gaji anda?” anda jawab jangan terlalu tinggi. Harus disesuaikan dengan jobdesk yang akan anda pegang (bertanya jobdesk saat anda diberi kesempatan untuk bertanya) misalkan tidak terlalu banyak, maka sesuaikan ekspentasi gaji dengan jobdesk. Jika kita yang hanya lulusan SMA atau SMK jangan memberi jawaban diatas UMR.

    10. Jabat Tangan Ketika Selesai Dan Mengucapkan Terima Kasih.

    Ketika anda sudah selesai interview, usahakan anda mengucapkan terima kasih dan berjabat tangan dengan hrd, karena hal ini adalah salah satu hal yang dipandang di dalam etika.



    Ringkasan Tips Interview Lulusan SMK Agar Diterima Mengalahkan Sarjana

    Anda yang hanya lulusan SMA atau SMK jangan takut bila dihadapkan dengan saingan sarjana. Jika anda dapat menjalankan sesuai 10 tips yang saya berikan tadi, maka anda akan mendapatkan kemungkinan 80% diterima di perusahaan tersebut. Saya memberikan tips ini berdasarkan pengalaman saya sendiri ketika saya diperbolehkan melihat proses interview oleh boss saya.

    Quotes Di Dalam Artikel Ini 


    “Anda Memiliki Etika Baik, Jujur, Selalu Bekerja Keras Dan Mau Belajar, Maka Anda Akan Mendapatkan Hal Yang Anda Inginkan”

    Sekian Tips Interview Lulusan SMK Agar Diterima Mengalahkan Sarjana dari saya. Semoga artikel saya kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Sara, Pertanyaan, dan Kritik silahkan tulis di kolom komentar, maka secara cepat atau lambat saya akan membalasnya satu persatu. Terima Kasih.

    Baca Juga : 

    Continue Reading

    Bisnis

    Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

    Published

    on

    By

    Rate this post
    Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper – Jakarf Blog – Kalian pasti pernah mendengar kata Dropshipper bukan? apalagi kalian yang hendak memulai sebuah usaha. Dropshipper adalah salah satu jenis usaha yang menjual barang dengan maksud mendapatkan untung dengan mengambil barang dari perusahaan atau toko orang lain. Mungkin kalian seringkali di iming-imingi dengan usaha tanpa modal, namun sebenarnya itu bohong besar menurut saya, sebab jika kita ingin menjadi seorang Dropshipper kitapun perlu yang namanya promosi, dan promosi tersebut membutuhkan biaya keluar, contohnya iklan di google, instagram, facebook atau sebagainya. “Saya mempunyai banyak follower atau teman di facebook jadi ngga perlu modal kan?” tentu saja tetap  memerlukan. Apakah pihak perusahaan penyedia barang akan dengan mudahnya memberikan barang terlebih dahulu lalu pembayaran? tentu tidak kan ?. Nah pada postingan saya kali ini, saya ingin menjelaskan Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper berdasarkan pengalaman saya sendiri.

    Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

    Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

    1. Pilih Perusahaan atau Toko yang hendak kalian pilih untuk menjadi Dropshipper kalian. Pemilihan perusahaan atau toko ini jangan sembarangan. Dimisalkan kalian berminat di bidang Fashion, maka kalian harus mencari toko yang menjual produk fashion dengan harga murah, namun kualitas bagus, lebih bagus lagi jika produk tersebut Original. Usahakan juga toko tersebut sudah menyediakan Katalog, baik katalog offline berbentuk buku maupun katalog online lengkap dengan rincian harganya. Jangan sampai kalian salah memilih hanya karena diiming-imingi dengan foto produk dengan model (orang) yang bagus, dengan harga murah. Kalian harus tau bagaimana produk. tersebut karena biasanya produk yang terlihat bagus dengan harga murah biasanya menggunakan bahan yang tipis.

    Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

    2. Siapkan Modal, semuanya perlu modal, bahkan seorang dropshipper pun butuh modal. Modal untuk membeli produk ke toko atau perusahaan tersebut, modal untuk promosi di instagram, facebook, marketplace dan sebagainya. Jika kalian tidak mempromosikan produk kalian, maka tidak akan ada yang membeli produk yang kalian jual, kecuali jika kalian mempunyai banyak teman di facebook ataupun mempunyai banyak followers di instagram, namun itupun belum cukup, jika kalian ingin lebih maju lagi maka kalian harus mengiklankan produk yang kalian jual.

    Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

    3. Siapkan Kesabaran Yang Ekstra. Menjadi seorang dropshipper wajib memiliki kesabaran yang sangat extra. Contohnya sudah 2 bulan kalian belum mendapat customer padahal rajin posting dan promosi, nah kalian jangan patah semangat sampai disini. Jika kalian cerdas, maka kalian akan mencari tahu mengapa hal ini bisa terjadi, apakah salah promosi, kurang menarik atau bagaimana. Jika kalian sudah mengetahui kunci tersebut, maka kalian akan mulai mendapatkan customer 1 per 1 hingga akhirnya “boom” banyak yang membeli produk kalian.

    Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

    4. Wajib Mengerti Komputer atau Android. Jika kalian menjadi seorang dropshipper, kalian wajib mengerti komputer ataupun android. Namun, lebih bagus lagi kalian jika mengerti keduanya. Jika kalian mengerti komputer, maka kalian akan mudah dalam memosting produk yang akan dijual. Perbandingan kecepatan komputer dan android 4:1 mengapa ? karena memakai android akan memakan waktu lebih lama. Seorang yang sukses selalu menghargai waktu walaupun itu hanya beberapa menit saja.

    Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

    5. Belajar Marketing Online ataupun Offline. Nah point ini merupakan point terpenting. Kalian harus banyak membaca mengenai marketing online. Contohnya bagaimana cara memasarkan produk, bagaimana cara teknik closing yang baik, cara menarik perhatian orang lain, dan lain sebagainya. Sekarang banyak sekali mengenai Marketing Online ataupun Offline di Internet, jadi tidak ada kata malas lagi karena semuanya sudah mudah. Mungkin dahulu harus membeli buku yang begitu mahal, namun kali ini dapat kalian akses dengan gratis.

    Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

    6. Mempunyai Akun Sosial Media. Mungkin bagi sebagian orang point ini tidak terlalu penting, namun bagi saya point ini lumayan penting. Karena dengan mempunyai akun sosial media akan memudahkan kalian dalam promosi contohnya di instagram ataupun facebook dengan catatan sudah memakai fanspage nama usaha kalian (bukan facebook atau instagram pribadi lagi). Mungkin awal-awal memang sangat sulit sekali mendapatkan teman ataupun followers instagram. Namun, kalian dapat mengakalinya dengan membeli followers pasif. Mengapa saya menyarankan demikian ? karena orang lebih percaya dengan toko online yang mempunyai followers diatas 10 ribu. Orang-orang jarang sekali membeli ke toko online yang memiliki follower dibawah 10 ribu walaupun itu melalui endorse selebgram sekalipun.

    Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

    7. Belajar Website dan Marketplace. Nah point inipun penting. Kalian harus belajar website dan marketplace. Mungkin sebagian orang belum mengetahui apa itu marketplace. Marketplace itu seperti tokopedia, bukalapak, shoppe dan sebagainya. Jika kalian ingin membuat website sendiri, akan membuat kalian lebih leluasa lagi, kalian juga dapat menarik untung yang lumayan besar dikarenakan tidak ada saingan yang menjual produk serupa, anda juga akan lebih dipercaya orang-orang apabila memiliki website sendiri. Hanya saja, jika kalian ingin membuat website, kalian harus mempunyai modal yang besar. Kalian harus menyewa hosting dan domain, lalu membeli tema, dan juga kalian harus mensetting website kalian sendiri. Jika kalian tidak dapat mensetting website, maka kalian harus mencari penyedia pembuatan website. Pembuatan website ini tidak murah yah, bahkan ada yang sampai jutaan rupiah. Kalian juga harus mencari traffic yang mengunjungi ke website melalui promosi seperti di Google Adwords, Instagram Ads, Facebook Ads dan yang lainnya, itu juga memerlukan modal yang banyak.

    Namun berbeda dengan marketplace. Awal-awal kalian akan mengalami kesulitan dalam menjual produk, karena mungkin saja saingan kalian sudah lebih dulu ada dan juga memiliki review dan total penjualan yang banyak. Satu-satunya cara agar kalian dapat dipercaya orang-orang di marketplace yaitu dengan menyuruh customer kalian membeli melalui marketplace tersebut dan memberikan review. Selain itu juga, jika kalian memakai marketplace, maka kalian hanya mendapatkan untung yang sedikit, dan juga kedepannya pasti kalian akan bermain harga dengan pesaing kalian. Nah selain itu juga, agar kalian lebih dipercaya lagi, kalian harus menjadi Gold Merchant atau Gold Member. Harga menjadi Gold Merchant / Memberpun lumayan mahal, kalian tetap harus mengeluarkan modal lagi. Jika kalian sudah menjadi Gold Merchant kalianpun harus tetap memakai Ads di marketplace tersebut. Namun kalian jangan khawatir, Ads di marketplace ini biasanya dapat disetting, contohnya 500 rupiah perklik.

    Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

    8. Berdoa dan Rajin Sedekah. Jangan ragukan kekuatan doa dan sedekah. Jika kalian sudah sukses maka kalian harus terus berdoa dan rajin sedekah, jangan sampai putus hanya karena sudah sukses. 2 kekuatan ini lumayan besar khasiatnya. Jika kalian tidak merasakan khasiatnya berarti khasiatnya ada di orang yang kalian sayangi contohnya istri kalian ataupun anak kalian. Jika kalian sadari, maka kalian akan merasakan rezeki yang datang berlipat ganda lebih dari 10x lipat. Contohnya kalian memberi sumbangan ke masjid sebesar 50 ribu, maka suatu saat kalian akan mendapat rezeki lebih dari 500.000. Namun kalian jangan mengharapkan uang yang kembali. Bisa saja rezeki kalian diganti dengan kebahagiaan dari keluarga kalian ataupun bisa juga untuk menolak bala kedepannya.

    Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

    Ringkasan Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper

    Menjadi seorang dropshipper tidak boleh sembarang. Kalian harus benar-benar matang memikirkannya. Mulai dari Mencari Supplier, Teknik Marketing, Modal dan lain sebagainya. Kalian jangan sampai salah ambil jalan, karena jika kalian sudah salah mengambil jalan, akan sulit kembali.

    Banyak sekali orang-orang yang menyebut “Usaha Tanpa Modal” kalian jangan sampai termakan dengan kata-kata itu, sebab yang namanya usaha semuanya butuh modal bahkan untuk seorang dropshipper sekalipun. Jika kalian ingin sukses, maka kalian harus work hard work smart dan juga harus selalu berdoa dan selalu memberi.

    Sekian Cara Memulai Usaha Menjadi Dropshipper dari
    saya. Semoga postingan saya kali ini dapat bermanfaat untuk kalian
    semua. Saran Pertanyaan, dan Kritik silahkan tulis dikolom komentar,
    maka secara cepat atau lambat saya akan membalasnya satu persatu. Terima
    Kasih




    Baca Juga : 

      Beberapa Merk Alarm Motor Terbaik dan Fungsinya
      Action Cam Murah Berkualitas di Bawah 500 Ribu
      Software Terbaik Untuk Mengedit Video
      Cara Memperkecil Ukuran Gambar Tanpa Mengurangi Resolusi
      Tempat Wisata Di Indonesia Yang Sangat Indah dan Menawan

      Continue Reading

      Trending